cerita,  intermezzo

Intermezzo : Liebster Award

Saya menerima Liebster award dari mbak Hanna, terima kasih sebelumnya sudah menominasikan!

Sekilas info, kata Liebster diambil dari bahasa Jerman artinya adalah tersayang. Permainannya sendiri populer di antara blogger cukup lama.

Tujuan award ini adalah untuk ide postingan, ajang saling kenal, dan blogwalking. Pada perkembangannya aturan dikembalikan juga kepada masing-masing, mau mengikuti 100% atau menyesuaikan. Karena tidak jarang ada blogger yang dapat banyak sekaligus di berbagai waktu, sibuk, kehabisan yang di tagging, dsb.

Bagi saya sendiri Liebster kali ini adalah yang pertama bagi blog J’etais Parisienne dan yang ketiga, bila digabungkan award di blog yang lain

Yang penting, sih have fun. Ya, nggak? Yuuk…

Aturan mainnya begini :

liebster-award-rules

11 Fakta Random Tentang Saya :

Berhubung blog ini niche nya Paris dan Prancis, mohon maaf, fact nya saya buat yang berhubungan dengan itu, ya. Supaya gampang cari idenya (kalau mau yang lebih generik bisa intip blog saya yang lain) :

  1. Pertama kali belajar bahasa Prancis saat masih kuliah, bahasa asing ke 3 yang dipelajari.

  2. Lagu Prancis pertama yang didengarkan “Pour toi je veux chanter la nostalgie.” Sekarang beneran jadi nostalgia deh.

  3. Saat pertama belajar, punya genk belajar bahasa Prancis yang minta kelasnya bareng terus sampai tiga tingkat. Lucunya masih saling simpan kontak, saat semua sudah pada punya anak.

  4. Banyak kehilangan file foto waktu dulu di Prancis karena laptop lama tewas padahal saat itu masih belum kemaruk moto-moto juga 🙁 🙁

  5. Makanan Prancis favorit : roti baguette isi salad, saumon, dan surimi, crème brulee, soupe a l’oignon

  6. Awal-awal tiba di Paris salah satu itinerary tempat yang dikunjungi adalah Les Catacombes de Paris. Teman seperjalanan cewek-setelah tahu catacombe itu apa- langsung menceraikan saya talak satu – saya akhirnya masuk sana sendirian.🤣🤣Sejak saat itu saya…

  7. Doyan ngelayap solo kalau traveling, karena sadar diri itinerary tempat yang dikunjungi saya suka rada ajaib. Kalau bawa teman Indonesia, takut jadi pada stress. Ini gue dibawa ke tempat apaan…??

  8. Penggemar sejarah Prancis, yang paling favorit adalah era Napoleonian. Berkat itu dulu suka didaulat jadi guide, lumayan buat nambah uang saku.

  9. Di Paris sempat ngerasain tinggal di empat tempat yang berbeda di empat arrondissement. Suasananya mulai dari yang amat sunyi senyap kayak rumah hantu, sampai yang selalu demo.

  10. Paling senang wisata sejarah lebih daripada yang lain-lain. Aslinya rada nerd. Kalau sudah bosan, baru wisata landscape.

  11. Obyek fotografi yang paling disuka saat ada di Paris : arsitektur dan human interest.

11 Pertanyaan dari Mbak Hanna :

Pilihan terberat apa yang pernah kamu buat dalam hidup? Akhirnya bagaimana? Apakah pilihan yang kamu ambil berakhir manis atau tidak?

Agak bingung jawabnya. Selama ini semua mengalir saja, ya. Berakhir manis atau nggak itu kembali pada persepsi, mau nggak saya ambil itu jadi bagian dari pelajaran hidup?

Siapa orang yang paling kamu kagumi?

Nabi Muhammad SAW. Menurut saya, orang-orang terpilih itu cobaannya semua gede-gede banget, sesuai jaman masing-masing. Banyak aspek yang bisa dikagumi.

Kalau diberikan uang seratus juta US Dollar, mau kamu apakan utangnya?

Mohon maaf ini typo ya, saya dipinjamkan 100 juta dollar atau dikasih 100 juta dollar tanpa harus dikembalikan?

OK. Saya anggap saja yang terakhir, deh.

Yang pertama, dialokasikan untuk zakat dan sosial, kemudian dana darurat (ini bisa naik) dan premi asuransi, selanjutnya biaya hidup, terakhir tabungan dan investasi. Sisanya yang suka-suka buat gaya hidup. Tapi berhubung gaya hidup dari dulu gini-gini aja hahaha, paling larinya ke alokasi di zakat dan sosial serta tabungan dan investasi.

Waktu masih kecil (sekitar SD), kamu mau jadi apa? Sekarang, apakah cita-citamu tersebut jadi kenyataan?

Namanya bocah suka ganti-ganti, berkhayal jadi arkeolog, astronomer, engineer, dsb. Ehm, ternyata nggak semua hahaha.

Hari yang ideal bagi kamu seperti apa, sih?

Setiap hari itu selalu awesome dan ideal.

Menurut kamu, apakah anak-anak harus mengurus orang tuanya kalau orang tuanya sudah jompo?

Dari perspektif agama jawabannya : ya. Termasuk bagian dari ibadah. Dari perspektif logika : jika sampai kerabat lain yang merawat (ada beban usaha, psikis, finansial, dsb), well, I think it’s not fair for them. Ehm, ini untuk kasus saya, lho, ya, bukan untuk orang lain. Setiap orang tentu punya issue di masa lalu yang berbeda-beda.

Apakah tidur merupakan aktivitas yang menyenangkan bagimu? Kalau iya, kenapa? Kalau tidak, kenapa?

Menyenangkan. Saat otak bisa beristirahat.

Kalau saat ini kamu bisa teleport dan berada di sana selama sebulan, kamu pilih tempat yang mana? Kenapa?

Ada di tempat peristirahatan tepi laut yang banyak ikannya. Biar bisa mancing hahaha..

Kalau kamu bisa punya superpower, itu adalah….

Bisa menghentikan waktu.

Apa arti kesetaraan menurutmu?

Kesetaraan artinya nggak melihat seseorang berdasarkan etnis, jenis kelamin, suku bangsa, dll. Kemudian mempunyai kesempatan yang sama untuk berprestasi dan memilih jalan hidup. Kesetaraan disini bukan berarti kebebasan melakukan hal-hal yang nggak masuk diakal, berpikir pendek, atau lepas tanggung jawab.

Film apa yang wajib untuk ditonton menurutmu?

Untuk sekarang : The Great Hack

======

Sekarang ini adalah 11 pertanyaan estafet dari saya, voila :

  1. Saat mendengar kata Paris dan Prancis, apa yang kamu pikirkan?

  2. Apa buku favorit kamu sepanjang masa dan yang terbaru? Kenapa kamu menyukai mereka?

  3. Kapan kamu mulai ngeblog dan apa yang mendorong atau menginspirasi kamu melakukannya?

  4. Suka ke pantai atau ke laut? Mengapa?

  5. Bagaimana gaya travelingmu, misal obyek yang disukai, fokus tempat yang dikunjungi, dsb?

  6. Apa tempat paling damai pertama yang kamu bayangkan dalam ingatanmu saat memejamkan mata atau saat sedang stress atau jenuh?

  7. Kalau kamu sudah tua, apakah kamu ingin tinggal kembali di kampung halaman tempatmu lahir?

  8. Pertama kali naik pesawat terbang di usia berapa dan pergi kemana?

  9. Bila ada kesempatan, selain bahasa Inggris, bahasa asing apa yang ingin kamu pelajari?

  10. Bila pandemi berakhir kamu punya rencana mau traveling kemana saja?

  11. Mana yang menurutmu lebih sesuai denganmu, mengunjungi banyak tempat dalam satu waktu liburan, atau sedikit tempat tapi lebih mendalami? Mengapa?

Untuk kali ini, saya membebaskan bagi siapapun yang mau ikut. Silahkan tulis di reply dengan senang hati akan saya kunjungi dan komentari.

Have fun everyone. Happy blogging.

9 Comments

  • hanna

    Tos dulu Mba samaan cita-citanya ganti-ganti pas masih kecil 😅 oh ya, asuminya benar, yang 100 juta dollarnya dikasih atau dihadiahkan, Mba. Maaf ya kurang jelas hehehe

  • CREAMENO

    Halo mba, salam kenal 😁
    Maaf baru berkunjung balik ~

    Dan langsung disuguhi informasi mengenai Prancis 😆 hihihi. By the way I feel you mba, kehilangan foto-foto itu sangat nggak enak bangettt apalagi foto liburan di tempat yang mungkin nggak bisa dikunjungi untuk ke dua kalinya 🙈 uh rasanya KZL hahahaaha.

    Ohya bicara soal cita-cita masa kecil, ternyata hampir semua anak pernah punya cita-cita sama termasuk saya yang ingin jadi Arkeolog juga 😂 entah dapat ide dari mana, cuma dulu terlihat keren saja. Baru deh semakin bertambah usia, semakin realistis mimpi-mimpinya and ended up sekarang bermimpi hidup cukup, sehat dan bahagia 🤭

    Dan sama seperti mba, saya juga ingin punya superpower memberhentikan waktu atau kembali ke masa lampau hehehe. Segala sesuatu yang berhubungan dengan waktu karena sekarang saya sadar, waktu itu sangattttt berharga, berharap bisa menggunakan sisa waktu yang dipunya dengan sebaik-baiknya 😁💕

    Anyway, salam kenal, mba 😄

    • Ex-Parisienne

      Eh ada mba Eno. Halo.😄
      Oiya kesal banget, makanya sebagai gantinya harus ditulis sebelum lupa hahaha

      Wah pengin jadi arkeolog juga ya? Dulu saya sih gara2 keracunan film2 Indiana Jones kyknya..

      Bener. Bener 24 jam kayaknya nggak cukup. Penginnya bisa istirahat terus waktunya berhenti dulu haha. Salam juga, terimakasih kunjungannya.

  • jollyrambler

    Akhirnya ikutan juga saya award ini, mikirnya kelamaan…hahaha, mbak dicerai talak empat ya gara-gara ngajak ke Catacombes? Saya malah pengen tapi belum sempat..pas lewat pas antreannya mengular terus…beda-beda tipis, saya malah ngider sendirian ke Père Lachaise (turis aneh, hihi…)

    • Ex-Parisienne

      Talak satu…hahaha…temen pilih wisata belanja daripada liat tengkorak berjejer. Masa sih antri parah ya? Perasaan aku masuk ga pernah ngantri sampai banget. Ada tapi ga kyk masuk louvre. Soalnya dulu lumayan sering nganterin turis kesana. Kebayang nggak kerjanya bolak-balik lihat tengkorak hahaha.

      Oya. Pere Lachaise bikin imajinasi kemana2 hahaha..

      Makasih dah ikutan. Nanti aku baca2😁

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this:
Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook