Tentang Penulis

Salut!

Je m’appelle Phebie.

Selamat datang di blog sederhana ini. Sekilas tentang diri saya, manusia yang selalu akrab dengan kata “berpindah-pindah”, mulai dari berbagai daerah di Indonesia, hingga yang terjauh di Paris, Prancis.

Kenapa “J’etais “– sebuah bentuk kalimat passé composé (lampau)?

Karena kini saya sudah tinggal, ngelayap, dan nguliner di Indonesia. Sesuai filosofi receh yang dianut sebagian besar penduduk sini, saya ingin menulis yang ringan-ringan, berbagai cerita selama tinggal di Prancis.

Kenapa Parisienne (=orang Paris-perempuan)?

Sederhana, saya perempuan dan saat ada di Prancis, lebih banyak tinggal di kota Paris.

Tentu saja ada tulisan-tulisan saat saya berkunjung di daerah lain di Prancis, tapi mau jalan-jalan kemanapun, akhirnya saya selalu kembali lagi ke kota itu.

Oya, ada juga cerita tentang kehidupan pasca back to the (Indonesian) culture.

Tujuan saya menulis disini sebetulnya cukup pribadi, yaitu mencoba mengoleksi ulang memori sebelum terlupakan. Karena itu bentuknya adalah potongan-potongan cerita yang memiliki time line acak. Jadi harap maklum bila hasilnya tidak seperti blog traveling, ya?

Moga-moga kesan ditinggalkan bukan melulu soal image Prancis yang penuh keglamoran, karena banyak hal lain juga, seperti manusianya. Pasca saya back for good, banyak tragedi yang dialami kota Paris. Walaupun itu bukan hal baru juga, bila melihat sejarah kotanya.

Bagaimana pun, il était une fois chez moi, pernah tinggal, jumpa kawan baru, mendapatkan ilmu, pengalaman hidup, dll. Semua tulisan saya atas nama segala ingatan akan hal-hal baik yang pernah dialami di sana. Berharap perdamaian akan selalu ada, sama seperti dalam kenangan.

Selamat membaca, terima kasih atas kunjungannya.

==

Kontak : exparisienne.fr[at]gmail[dot]com

Twitter : https://twitter.com/etaisparisienne

Facebook : https://facebook.com/JetaisParisienne

“Ex-Parisienne”

error: Content is protected !!
%d bloggers like this:
Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook